Kecepatan garis lurus superior Ferrari dan peningkatan kecepatan balapan telah menimbulkan masalah nyata bagi juara terpilih Lewis Hamilton
![]() |
Kecepatan garis lurus superior Ferrari dan peningkatan kecepatan balapan telah menimbulkan masalah nyata bagi juara terpilih Lewis Hamilton |
MODAL WIN - Setelah mengambil empat posisi pole berturut-turut, Agen Bola dapatkah Ferrari membuatnya empat kemenangan berturut-turut juga, mengikuti kemenangan Leclerc di Belgia dan Italia dan akhir pekan lalu Vettel di Singapura?
Di atas kertas, mereka seharusnya. Mobil telah terbukti tercepat sepanjang akhir pekan, dan kartu truf adalah kecepatan garis lurus yang tangguh. Tidak hanya ini harus melindungi Leclerc dalam pelarian ke sudut pertama - setidaknya dari Lewis Hamilton di urutan kedua; meskipun Vettel di posisi ketiga dengan slipstream mungkin bermasalah - tetapi itu akan membuat sangat sulit bagi mobil lain untuk melewati yang merah begitu balapan telah tenang.
Menyadari dua fakta ini, Mercedes telah melempar dadu strategis, dan mobil mereka akan mulai pada ban medium yang lebih tahan lama sementara Ferrari telah pergi untuk rute konvensional soft.
Hamilton menyamakan keunggulan Ferrari di lurus ke "mode jet" setelah kinerja kualifikasi superlatif sendiri membagi Ferraris dengan lap 0,6 detik lebih cepat dari rekan setimnya Valtteri Bottas.
"Mereka berada pada level drag yang lebih rendah plus mereka memiliki kekuatan itu sehingga kami harus mencoba sesuatu," kata juara dunia itu.
Pertanyaan pertama tentang perlombaan adalah bagaimana start berkembang. Ini adalah lari terpanjang ke tikungan pertama sejak awal musim, dan dua tahun lalu Bottas menggunakan slipstream yang dibuat oleh mobil-mobil di depan untuk melompati melewati barisan depan, memulai Ferraris memimpin di tikungan pertama yang tidak pernah hilang darinya. .
Slipstream off the line adalah perhatian utama bagi semua pelari terdepan dalam perlombaan hari Minggu.
"Itu yang sulit," kata Hamilton. "Ini lurus panjang. Saya yang kedua. Biasanya agak kotor di sebelah kanan. Apakah dia (Leclerc) akan melindungiku dan memberikannya padaku? Jika dia melakukannya, bagus.
"Apakah dia akan tetap di posisi dan memberikan Seb tow dan mereka berdua terus melewati dan kita kembali ke urutan ketiga? Apakah saya bisa mendapatkan awal yang lebih baik dan kemudian dia akan menarik diri di beberapa titik? Saya tidak tahu.
"Ada banyak skenario. Itu sebabnya permulaan sangat bagus. Ini tentang berada di ujung jarimu. Ini tentang mengambil apa pun yang jatuh bola dan menjadi yang paling cepat bereaksi."
Setelah posisi ditetapkan di sudut pertama, pertanyaannya kemudian adalah strategi mana yang terbaik?
Rencana Mercedes dengan menggunakan medium adalah untuk mengesampingkan strategi Ferrari, mungkin dengan berjalan lebih lama dan pergi untuk apa yang disebut 'over-cut', yang secara teori layak dilakukan di Rusia karena degradasi ban cenderung rendah pada sangat rendah- sirkuit abrasi.
Tapi itu tergantung pada dua hal - Mercedes benar-benar menjadi mobil balap yang lebih cepat; dan ban masih dalam kondisi cukup baik jika mereka berjalan lama untuk memangku mereka dengan cepat.
Dalam balapan baru-baru ini, Mercedes umumnya memiliki kecepatan balapan yang lebih baik daripada Ferrari bahkan ketika mobil-mobil Italia memiliki kualifikasi di depan.
Kemenangan Leclerc di Spa dan Monza terjadi setelah balapan dihabiskan di bawah tekanan dari Mercedes di belakangnya.
Laju balap relatif dari dua mobil di Singapura - tempat Ferrari memperkenalkan upgrade yang tampaknya telah mengubah mobil mereka menjadi yang tercepat di mana-mana, daripada hanya di sirkuit yang didominasi oleh jalan lurus yang panjang - tidak pernah terlihat karena perlombaan diputuskan secara efektif oleh pembalap Ferrari. strategi dan satu putaran di udara jernih oleh Vettel setelah berhenti, yang tidak mendapat manfaat dari pembalap lain.
Bagaimana permainannya di Rusia? Leclerc mengatakan bahwa dia percaya diri karena, secara tidak biasa, lomba lari Ferrari terlihat cukup kuat dalam latihan hari Jumat.
"Ada jalan panjang yang harus ditempuh dan ini adalah awal yang baik," katanya. "Kami telah kompetitif sepanjang akhir pekan dan simulasi balapan juga tampak bagus.
"Akan sulit untuk menjaga semua orang di belakang, terutama di awal, karena itu adalah jalan yang sangat panjang untuk Turn Two tetapi itu adalah balapan yang sangat positif di P2 sehingga sudah merupakan tanda positif."
Hamilton menambahkan: "Saya harus mencari cara untuk mendapatkan Ferrari itu. Saya tidak bisa melakukannya di jalan lurus. Mereka memiliki terlalu banyak kuda. Itu harus seperti permainan catur dan setiap gerakan harus menjadi sempurna untuk memiliki jendela peluang untuk melewatinya. Itulah yang akan kita kerjakan malam ini. " Taruhan Bola
Post a Comment